Bagaimana menyewa Story of Thor terbukti lebih sulit daripada menyelesaikan game yang sebenarnya

Maret 22, 2024 ・0 comments

Menyewa game sebagai seorang anak sering satu-satunya cara saya bisa memainkan banyak game baru. Saya beruntung bahwa saya biasanya menerima permainan untuk ulang tahun saya dan untuk Natal, tetapi sisa tahun ini, permainan itu mahal dan di luar jangkauan melalui metode lain selain menyewa. Saat itu tahun 1990-an dan gagasan unduhan digital murah untuk mencegah kurangnya permainan tampaknya tidak terduga.

Keuntungan menyewa game adalah saya memiliki kesempatan untuk mengalami lebih banyak game daripada yang pernah saya ambil sebagai hadiah. Kerugiannya? Kompetisi yang terlibat dalam memperoleh game yang saya kejar.

Itulah yang terjadi dengan tidak-cukup-Zelda-klon-tapi-pada dasarnya-Story of Thor di Mega Drive. Dalam banyak hal, bersaing untuk mendapatkan salinan Story of Thor, juga dikenal sebagai Beyond Oasis, lebih sulit daripada benar-benar bermain game. Blockbuster lokal saya (ingat itu? Tidak? Oh) punya dua salinan. Itu tampak mendebarkan. Itu memiliki salah satu kotak Mega Drive yang lebih baru yang memiliki garis biru tebal di sisinya. Di satu sisi, itu berarti bahwa gim tersebut akan memiliki grafik superior dan potongan-potongan lainnya. Di sisi lain, itu berarti Mega Drive mulai agak lama di gigi dan hari-hari saya memiliki konsol terbaru sangat terhitung. Untuk memasukkannya ke dalam konteks, di Eropa, Story of Thor keluar pada tahun yang sama dengan peluncuran PlayStation 1. Perubahan akan datang. Cepat.

Sebagian besar daerah saya tampak putus asa untuk mencoba permainan ‘baru’ – yang bergaris biru – jadi Story of Thor sangat populer. Saya akan berjuang untuk mendapatkan salinannya dengan meminta orang tua saya untuk mengantar saya ke toko lokal sedini mungkin pada hari Sabtu pagi. Tantangan tidak berakhir di situ. Gim ini adalah salah satu gim ‘mewah’ yang memungkinkan Anda menyimpan progres di kartrid. Sesuatu yang terasa seperti sihir saat itu dan menghemat banyak waktu yang sebelumnya dihabiskan untuk menulis kata sandi yang terlalu berbelit-belit. Tentu saja, ingat ada dua salinan? Itu membuat sulit menemukan salinan yang tepat, bahkan sebelum Anda memperhitungkan risiko file simpanan Anda ditimpa. Itu berisiko.

Kisah Thor
Hari yang indah di Story of Thor.

Saya menghabiskan beberapa waktu mencoba mencari tahu bagaimana saya dapat mengidentifikasi setiap kartrid dan tidak pernah benar-benar menentukan metode yang baik. Di belakang dan menemukan seseorang dengan kesulitan yang sama di YouTube baru-baru ini, saya bisa saja menulis catatan di manual atau meninggalkan stiker di kartrid untuk meminta mereka tidak menghapus simpanan. Tapi hei, saya adalah seorang anak yang jelas hanya bisa memecahkan teka-teki dalam game, bukan yang asli.

Jadi, saya memutar ulang awal Story of Thor. Banyak. Mungkin ada empat file simpanan tetapi tampaknya tidak ada seorang pun (selain saya) yang peduli dengan pemain sebelumnya. Setelah memainkannya lagi baru-baru ini, saya pikir saya sebenarnya lebih suka tahap awal daripada nanti.

Awalnya, Story of Thor tampak sangat Zelda-esque. Anda memainkan pahlawan bernama Ali yang dengan mudah terdampar di pantai yang aneh dalam giliran yang sangat mirip dengan Kebangkitan Link. Namun, saat Anda menjelajahi daratan meretas dan menebas dan menjelajahi ruang bawah tanah, gim ini jauh lebih berfokus pada pertempuran daripada kisah Link. Ini memiliki beberapa teka-teki, tetapi mereka jarang serumit apa pun yang Anda lihat di game Zelda. Sebagai pemain muda yang ingin membaca cerita menarik namun juga menyukai sedikit hacking dan slashing dan punching dan… Anda mendapatkan ide, itu adalah campuran yang ideal.

Kisah Thor
Lihat si brengsek ini.

Sangat awal, Anda harus mengalahkan binatang jenis kalajengking besar di ruang bawah tanah yang cukup tergencet. Ada bakat, tentu saja. Selalu ada bakat dengan hal-hal ini, tapi butuh beberapa saat untuk mencari tahu. Dari sana, Anda membuka kunci roh air yang terbukti sangat berharga sepanjang permainan. Bukannya saya akan lebih sering melihat permainan itu.

Sesekali, saya akan bermain cukup sehingga karakter saya akan berakhir dengan bersembunyi di kapal kemudian menemukan gua baru untuk dijelajahi. Selalu ada perasaan bahwa saya tidak pernah benar-benar memahami permainannya.

Itu adalah tren dengan Story of Thor. Saya adalah anak yang cukup aktif dan juga tidak pandai dalam RPG aksi. Dengan sedikit wawasan tentang apa yang harus saya lakukan atau ke mana saya harus pergi, saya akhirnya banyak melakukan vulkanisir wilayah yang sudah dikenal dalam permainan. Dan itu bahkan sebelum seseorang menghapus file simpanan saya minggu berikutnya.

Jadi, saya bekerja untuk menyempurnakan area yang saya ikuti sebelumnya. Saya mencari setiap potongan daging dalam permainan. (Daging menjadi sumber utama kesehatan di sini dan terlihat jauh lebih menggugah selera daripada daging yang dibuang di tanah seharusnya terlihat.) Saya juga bekerja untuk mengalahkan setiap musuh dengan cara yang sempurna. Saya akan mempelajari gerakan mereka sehingga saya bisa membunuh mereka tanpa terkena pukulan, yang kedengarannya sangat terampil, bukan? Tidak juga, karena entah bagaimana saya tidak ingat mentransfer keterampilan itu ke musuh yang sebenarnya sulit – alias bos – dalam permainan.

Kisah Thor
Ini agak cantik.

Sebaliknya, saya akan kehabisan waktu dan permainan akan kembali. Putaran waktu akan berlanjut sekali lagi, mungkin akhir pekan berikutnya atau mungkin sedikit kemudian. Saya tidak akan pernah menyelesaikan permainan. Tidak sampai sekarang. Saya kembali ke sana dan agak bingung dengan seberapa cepat saya mencapai area yang terasa seperti butuh waktu lama di masa lalu. Ini jauh lebih mudah daripada yang saya ingat sekarang dan mungkin tidak sebagus itu.

Tetap saja, itu adalah kenangan terindah yang saya miliki tentang menyewa game di Blockbuster selama era itu. Saya tahu saya menyewa game lain tetapi saya akan berjuang untuk menyebutkan apa pun selain Earthworm Jim 2 (kartrid garis biru lagi). Dengan Story of Thor, saya masih bisa menunjukkan dengan tepat di mana toko itu berada di toko yang sudah lama tutup dan saya ingat matahari menyinarinya. Mungkin perlahan memudarkan sampul game. Saya bekerja di toko itu bertahun-tahun kemudian dan diam-diam berharap saya akan menemukannya tersembunyi di ruang penyimpanan. Itu tidak ada. Jika saya, saya yakin itu tidak akan menyimpan file saya di dalamnya.


Untuk melihat konten ini, harap aktifkan cookie penargetan.

Jangan lupa kunjungi top up arena breakout bonds murah

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.