Ulasan yang membumi - perpaduan yang menyenangkan antara kelangsungan hidup yang keras dan desain yang ramah

Mei 26, 2024 ・0 comments

Eurogamer.net - Lencana yang direkomendasikan

Dasar yang menawan, premis Honey I Shrunk the Kids ditinggikan dengan pendekatannya yang unik dan ramah terhadap keajaiban.

Pertama kali Grounded membunuh saya, saya dipukuli sampai mati oleh tungau rumput. Kamu tahu; serangga merah kecil mungil yang bisa menari-nari di atas kepala peniti dan berlarian di sepanjang batu paving, tampak seperti tidak ada salahnya apa pun? Ya. Salah satu dari itu. Penekanan pada “satu”, juga, karena pemuda ini sendirian. Namun dia telah melihat kuncir kuda sampingku yang lancang dan (dengan benar) mengira aku adalah sasaran empuk. Apakah itu tidak terduga? Anda bertaruh. Menakutkan? Anehnya begitu. Memalukan? Ya. Sangat.

Mengingat saya masih di Hari Pertama perjalanan bertahan hidup saya, saya berharap untuk periode tutorial yang lembut, tetapi bocah nakal ini telah meluncur ke arah saya, fokus dan teguh, seperti anak balita yang mengunci lubang bola. Satu pemikiran melintas di kepalaku: jika ini adalah musuh awal, seperti apa yang kuat?!

Kedua kalinya saya cark itu, saya mati kehausan. Bukannya saya mengabaikan instruksi untuk mendapatkan sesuatu untuk diminum sebanyak saya terganggu oleh hutan belantara yang indah – yah, jika Anda dapat menyebut halaman belakang pinggiran kota sebagai hutan belantara – dan saya tidak menyadari sampai matahari terbenam bahwa saya kehilangan getah yang dibutuhkan untuk menyalakan obor. Jadi, alih-alih membuat Lean To dan berjongkok di malam hari, saya malah meringkuk di bawah titik spawn Kid Case – sangat menyadari setiap slither dan scuttle di sekitar saya – dan perlahan-lahan kehabisan dehidrasi akut. Ternyata itu lebih memalukan daripada dipukul sampai mati oleh tungau.

Berikut trailer rilis lengkap untuk memberi Anda rasa Grounded.

Yang benar adalah, jika Anda tidak bunuh diri di Grounded, sesuatu yang lain akan terjadi. Meskipun ia mendandani dirinya sendiri dalam estetika kartun yang imut, di bawah bioma yang belang-belang matahari adalah jantung sedingin batu dari sim bertahan hidup yang terampil dan kompleks yang benar-benar saya remehkan: dan itu brilian.

Anda pernah melihatnya, kan? The Honey, I Shrunk Game bertahan hidup halaman belakang seperti anak-anak yang mencuri pertunjukan XO19 pada tahun 2019? Ini diluncurkan sebagai judul akses awal musim panas setelah diumumkan – dan yang gratis pada saat itu, setidaknya untuk pelanggan Xbox Game Pass – dan sejak itu membangun basis penggemar yang penuh gairah yang membuat saya merasa sangat, sangat buruk tentang kurangnya imajinasi saya dan bakat kreatif.

Ulasan dasar - memegang klub dan melihat kolam
Ulasan dasar - memegang tongkat dan melihat tanaman dan daun merah

Alasan saya menghindarinya sejauh ini adalah karena bug, dan maksud saya, bug makhluk yang sebenarnya, bukan bug gameplay. Arachnofobia saya sangat buruk, yang berarti bahwa meskipun saya telah mendorong penggeser mode aman laba-laba yang luar biasa jarak penuh, gumpalan tanpa kaki gloopy yang berlarian di sekitar Oak Hill masih membuat saya berkeringat dingin.

Untuk lebih jelasnya: hanya karena itu tidak berhasil untuk saya bukan berarti saya tidak sangat menghargai bahwa Safe Mode arachnophobia itu ada! Lebih banyak game seharusnya memiliki satu, sebenarnya, untuk setiap makhluk dalam game yang memicu fobia umum, seperti tikus, ular, dan sebagainya. Masalah saya, menurut saya, adalah cara gumpalan bergerak terlalu mengingatkan pada laba-laba. Itu, dan fakta bahwa mereka mendesis jika Anda menyimpang terlalu dekat; itu suara yang mengerikan, hampir seburuk anak laki-laki besar di Animal Crossing: New Horizons … dan itu mengatakan sesuatu.

Akibatnya, tidak peduli betapa kartunnya presentasinya; Beralas tidak akan terasa seperti kejar-kejaran lembut di halaman belakang sebanyak itu akan terasa seperti rekaman audisi Faktor Ketakutan bagi siapa saja yang memiliki masalah dengan serangga, terutama laba-laba. Dan sayangnya, ini bukan hanya soal menghindari sarang mereka; banyak sumber daya yang Anda perlukan sejak awal tersebar di sekitar akar pohon ek yang kasar, yang kebetulan juga menjadi tempat berkumpul laba-laba yang disukai. Dan sementara Anda dapat berlari lebih cepat dari mereka – yah, jika Anda tidak terjebak pada banyak bahaya lingkungan, yaitu – mereka sangat tangguh dan sulit untuk dibunuh. Pada saat-saat seperti ini, Grounded sering kali terasa seperti survival horror sebagai game survival murni.

Ulasan membumi - kepik raksasa
Ulasan membumi - berdiri di atas semacam perangkat elektronik

Oh, tapi itu indah! Bioma besar, berani, dan penuh warna membentang di seluruh kerajaan mini Anda, diisi dengan flora yang semarak dan besar yang ingin dijelajahi. Hutan rerumputan menjulang di atas Anda, beriak tertiup angin, matahari mengalir di antara bilah-bilahnya, dan menyinari tanah dalam cahaya dan bayangan. Daun kecoklatan berserakan di tanah untuk membuat terowongan darurat kecil yang berfungsi ganda sebagai landmark yang berguna. Ada kolam Koi yang tenang dan terkena sinar matahari, dihiasi dengan hamparan bunga lili hijau yang rimbun. Mungkin itu hanya kekhasan waktu saya yang terbatas dengan permainan, tapi sayang sekali saya tidak melihat perubahan cuaca, karena saya bisa membayangkan dunia – dan hal-hal yang dapat Anda lakukan di dalamnya – berubah secara signifikan di iklim yang lebih dingin.

Itu tidak semua, baik. Di luar kemegahan alam terdapat hamparan pemandangan besar untuk dilihat, termasuk kotak jus khusus dan kaleng bekas dan stasiun lapangan berukuran mini yang misterius tempat Anda dapat menganalisis temuan Anda, dan makhluk menempel di rumah masing-masing seperti orang asing yang gelisah di pesta makan malam, jadi Anda akan segera mengetahui di mana menemukan (dan di mana harus menghindari) penduduk setempat.

Ulasan membumi - layar opsi aksesibilitas

Dan hampir semua yang Anda temukan dapat diubah menjadi sesuatu yang lain; batang rumput dapat digunakan untuk membangun dinding di sekitar dasar kecil yang nyaman. Kerikil bisa dilempar ke udara dan mengeluarkan tetesan embun untuk minuman yang menyegarkan. Anda bisa saja bertahan hidup dengan memakan jamur liar di dunia, tetapi jika Anda menginginkan makanan yang lebih memuaskan, Anda harus membuat sendiri panggangan. Gunakan batu dan beberapa serat tanaman untuk membuat palu kecil, dan itu bisa digunakan untuk menghancurkan biji ek dan memberikan cangkang yang keras. Anda harus membuka resep kerajinan saat Anda pergi, dan membangun meja kerja untuk menjatuhkan barang-barang yang lebih mewah.

Sangat menyenangkan melihat keterampilan, kemampuan, dan kepercayaan diri Anda tumbuh dengan setiap pembukaan kerajinan baru, baik itu penting – katakanlah, kantin air atau set baju besi yang kokoh – atau perubahan ke pangkalan sederhana Anda yang luar biasa tetapi sama sekali tidak perlu perbaikan kosmetik. Ada cara untuk membuka kunci semua resep secara gratis di awal permainan (walaupun menu yang ada sepertinya tidak berfungsi pada saat penulisan ini), tetapi jujur, temukan hal-hal ini sendiri dengan menganalisis sepenuhnya setiap item yang Anda temui adalah kesenangan mutlak.

Meski terkadang bisa menjadi kasar. Seperti permainan bertahan hidup lainnya, sebagian waktu Anda akan dihabiskan dengan mencari bahan, dan beberapa lebih mudah didapat daripada yang lain (terima kasih tuan untuk penangkap getah, karena saya berjuang untuk melihat barang-barang di alam liar), tapi tidak ada balapan di sini. Tidak ada batasan waktu. Daya tarik utama dari versi 1.0 adalah dimasukkannya elemen cerita (menarik), sesuatu yang telah diminta oleh para pemain, dan sementara fitur baru ini telah dijalin dengan terampil di sekitar elemen kotak pasirnya, Grounded adalah salah satu taman bermain indah yang berkembang pesat. bahkan tanpa mode cerita; kita tahu, karena ribuan orang telah menginvestasikan ribuan jam untuk melakukannya.

Ulasan membumi - menjelajah
Ulasan membumi - memegang batu mencoba menyalakan api untuk memasak serangga kecil

Keinginan untuk mengeksplorasi mengalahkan setiap naluri untuk mengikuti instruksi sederhana, dan sementara Anda akan segera belajar bahwa Anda dapat tidur di mana saja, mengingat hal-hal seperti memberi makan dan menghidrasi diri sendiri bisa menjadi gangguan ringan. Menjatuhkan kesulitan dapat membantu dengan ini; pada kenyataannya, Grounded menawarkan serangkaian aksesibilitas dan pengaturan preferensi, memungkinkan Anda untuk melucuti tembakan ramah jika Anda bekerja sama, menetralisir bug musuh, atau membuat diri Anda kebal, meskipun mereka tidak dapat diubah pada saat penulisan. Tapi begitu Anda menemukan alur Anda dan membangun rumah kecil Anda sendiri… yah, dunia adalah tiram mungil dan mungil Anda.

Ada beberapa masalah kecil. Peta sedikit tidak berguna – Saya memiliki rasa arah dari serbet kusut, dan dengan demikian bisa benar-benar dilakukan dengan radar kecil yang berguna atau peta mini di HUD karena saya tidak selalu bisa melihat ikon titik jalan di antara kesibukan lingkungan permainan yang mencolok – dan sangat mudah untuk terjerat di medan di sekitar Anda. Ini cukup membuat frustrasi ketika Anda menjelajah, tetapi sangat tidak adil ketika Anda mencoba berlari lebih cepat dari pemangsa yang marah.

Di luar itu, sulit untuk mengeluh tentang apa yang telah disampaikan Obsidian di sini. Sebagai seseorang yang secara naluriah menghindar dari permainan bertahan hidup, presentasi Grounded yang menakjubkan tentang dunia alami dan kebanyakan pengaturan personalisasi membuat saya merasa disambut secara mengejutkan… bahkan jika sambutan itu melibatkan laba-laba mendesis sesekali.


Untuk melihat konten ini, harap aktifkan cookie penargetan.

Jangan lupa kunjungi top up arena breakout bonds murah

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.