RememberTheBeat sedang naik daun sepanjang 2022 dan perjuangan pembuatan konten

Juni 10, 2024 ・0 comments

Daniel, lebih dikenal sebagai “RememberTheBeat” atau RTB, adalah pria dengan banyak talenta. Dari pertandingan AD Yuumi satu-triknya di Liga legendadengan statusnya yang memproklamirkan dirinya sebagai “weeaboo kotor”, YouTuber Australia telah meningkat ke ketinggian baru selama beberapa tahun terakhir.

Ketika RememberTheBeat mulai membuat video YouTube lebih dari sembilan tahun yang lalu, dia tidak tahu berapa banyak penayangan yang akan dicapai videonya.

“Ketika saya baru memulai YouTube, saya tidak berpikir untuk membuatnya untuk pemirsa lebih dari seratus ribu orang — saya hanya berpikir untuk membuatnya untuk teman-teman saya.” RTB mengatakan kepada Olahraga Bola Salju.

Sekarang lebih dari empat ratus ribu pelanggan kemudian, RememberTheBeat telah membangun profil YouTube-nya dengan Liga legenda konten untuk dinikmati semua pemirsa. Namun, dia pasti lebih fokus pada aspek “menyenangkan” dari Liga hari ini.

Terus membangun karir YouTube-nya sepanjang hari-harinya di sekolah menengah dan universitas, RTB memiliki metode yang agak tidak lazim untuk menyulap keduanya.

“Saya agak lebih fokus pada YouTube dan kurang pada uni. Saya agak memasukkan minimal untuk uni [now].”

Untungnya, minatnya pada seni media menguntungkannya untuk gelar universitasnya.

“Untuk kursus saya, saya melakukan seni media; itu bertepatan dengan apa yang saya lakukan, jadi itu benar-benar relevan. Saya melakukan pekerjaan video di kedua bidang, jadi saya menerapkan pengetahuan video saya ke program universitas saya dengan sangat mudah.”

Meski menjadi YouTuber dianggap agak tabu oleh generasi yang lebih tua, RememberTheBeat beruntung memiliki orang tua yang melihat potensi dalam pekerjaannya.

“Saya pikir ketika saya meledak saya juga mendapatkan lebih banyak uang, jadi mereka seperti ‘oh sial, oke’, dan saya juga masih belajar jadi saya tidak melakukan sesuatu yang gila.”

RTB membuktikan kemampuannya untuk menyulap kedua sisi pekerjaannya, dan dari sana, orang tuanya pasti tampak lebih dari senang untuk membiarkan dia mengejar hasratnya selama sekolah menengah dan studi universitas.

“Saya tidak melakukan lompatan iman yang gila; Saya masih sekolah, saya masih belajar untuk HSC saya dan masih kuliah. YouTube selalu ada di samping, jadi mereka melihat YT saya perlahan-lahan berkembang dan melihat bagaimana saya bisa mencari nafkah dari itu.”

Bahkan sekarang menjelang akhir waktu RTB di pendidikan tinggi, orang tuanya berpikir wajar saja dia terus melakukan apa yang dia sukai.

“Ketika saya akhirnya lulus, masuk akal bagi saya untuk terus melakukannya. Mereka pada dasarnya berkata, ‘Anda sudah mencoba segalanya dan Anda selalu melakukan YouTube di samping dan tampaknya berhasil dengan cukup baik sekarang jadi lakukan saja’.

Menjadi YouTuber yang cukup menonjol di Oceanic Liga legenda adegan sepanjang tahun 2020 dan 2021, wajar saja baginya untuk menghadiri acara langsung besar seperti PAX Australia dan SMASH setelah pembatasan COVID mereda.

Saat menghadiri acara langsung, dia berkata: “Saya pikir saya tidak terlalu besar sebelum COVID. Saya pikir ledakan terbesar saya di saluran saya adalah selama COVID, jadi sangat menarik untuk mencoba dan melakukan siaran langsung sekarang karena saya telah menumbuhkan pemirsa yang lebih mapan.”

RTB sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan orang-orang yang dia hormati di bidang pembuatan konten.

“Untuk SMASH saya sangat ingin bertemu dengan beberapa orang Podcast Trash Taste, kebetulan saya bertemu dengan CDAWGVA yang keren.”

“Untuk DreamHack, saya senang bertemu banyak kastor dan Ovilee dari NA. Saya juga mendengar saya berada di tim Midbeast dan saya belum pernah berbicara dengan Midbeast di kehidupan nyata sebelumnya, jadi saya harus melakukannya [meet] dia juga di sana.”

Saat menghadiri kedua acara tersebut, RTB menunjukkan loyalitas para penggemarnya dari Sydney, dan bagaimana hal itu memengaruhi pengalamannya di acara tersebut.

“Saya merasa penonton Sydney saya jauh lebih kuat daripada penonton Melbourne saya. Saya merasa saya memiliki lebih banyak orang di Sydney yang lebih ‘bercanda’ karena mereka tahu seperti apa saya. Di Melbourne, itu sedikit lebih tertahan jadi itu adalah pengalaman yang cukup menarik di keduanya. Tapi ya, itu bagus untuk keluar dan hanya berbicara dan bertemu orang baru di lapangan. ”

RTB memperluas perasaan riang yang sama ketika dikenali di jalanan Sydney.

“Saya agak terbiasa (diakui) sekarang, saya merasa penonton Sydney saya adalah yang terkuat. Ini menarik karena dari situlah saya berasal–tempat saya dibesarkan, tetapi internetlah yang sangat besar. Jadi agak lucu bahwa Sydney tampaknya menjadi kota terkuat saya.”

Daniel berbagi bagaimana diakui memengaruhinya, dan bagaimana dia sekarang menemukan dirinya lebih dari terbiasa dengan kejadian itu.

“Sebelumnya mengejutkan, mungkin beberapa kali pertama. Tapi sekarang itu hanya apa yang saya kira. ” RTB menjelaskan lebih lanjut tentang proses pemikirannya di balik pengalamannya.

“Saya melihatnya seperti ini, seperti ketika Anda bertemu dengan orang-orang dari sekolah menengah Anda dan sejenisnya. Katakanlah ada beberapa ratus orang yang mengenal Anda di sekolah menengah Anda, itu kemungkinan yang sama. Jika audiens saya di Sydney adalah beberapa ribu yang mengenal saya, itu peluang yang cukup tinggi, karena Anda cenderung bertemu dengan orang-orang dari sekolah menengah Anda sepanjang waktu, bukan? ”

Berbicara tentang kehidupan nyata, RTB cenderung menghabiskan banyak waktunya untuk salah satu kegemarannya yang lain saat dia tidak membuat konten. Lebih khusus lagi, dia menikmati sepak bola dan mendukung timnya saat dia bisa.

“Saya pergi ke pertandingan sepak bola seperti sepak bola, saya mengikuti Western Sydney Wanderers. Saya bagian dari kelompok aktif di sana yang disebut Blok Merah dan Hitam (RBB).”

Lucunya, RTB menjelaskan bahwa ketertarikannya pada klub tersebut menjalar ke dalam kreasi alias miliknya.

“Anda mungkin melihat kesamaan dalam nama mereka dan nama saya, mereka terbentuk pada saat yang sama di sekitar saluran YouTube saya jadi itulah mengapa ada pengaruh yang begitu besar.”

Bagi RTB, sepak bola benar-benar memungkinkan dia untuk menjadi bagian dari komunitas yang berbeda dari komunitas yang dia ikuti secara online. Perbedaan besar antara keduanya membantunya rileks dan mematikan saat tidak membuat konten.

“Saya senang menonton pertandingan sepak bola dan terlibat dalam komunitas semacam itu dan melakukan hal-hal untuk klub sepak bola juga, karena ini adalah perubahan dari apa yang saya lakukan secara online. Anda biasanya tidak mengharapkan Liga legenda pemain untuk menikmati pertandingan sepak bola — ini memungkinkan saya untuk sepenuhnya mematikan YouTube karena sangat berbeda dan tidak ada kesamaan sama sekali.”

Namun, ada satu kekurangan dalam hal bermain game yang menghasilkan konten untuknya.

“Saya tidak bisa bermain game karena jika saya menikmati permainan, saya mungkin juga membuatnya menjadi video — itu adalah pedang bermata dua. Jika saya bersenang-senang saya harus membuat video, jika saya tidak bersenang-senang lalu apa gunanya bermain untuk bersantai? Jadi saya tidak bisa bermain video game untuk bersenang-senang tanpa membuat konten.”

Masa depan masih belum pasti bagi Daniel, tetapi alih-alih melihat ke masa depan, RTB berfokus pada saat ini, dan bagaimana ia dapat menyusun dan menghasilkan konten terbaik untuk audiensnya.

“Saya merasa seperti saya melakukannya setiap hari, saya hanya mencoba membuat video terbaik yang saya bisa mulai sekarang. Jadi saya mencoba untuk tidak memikirkan apa yang akan saya buat di masa depan.” dia berkata.

Apakah RTB terus bermain game atau tidak, satu hal yang tetap pasti: RTB akan terus membuat konten untuk dinikmati semua orang di sekitarnya.

“Bahkan jika saya berhenti melakukan YouTube dan mulai melakukan sesuatu yang lain seperti video musik, yang juga merupakan sesuatu yang saya lakukan di samping, saya akan senang. Selama saya menciptakan sesuatu dan orang-orang menikmatinya, apa pun medianya, saya pikir saya akan selalu melakukannya selama sisa karier saya.”

Anda dapat melihat RememberTheBeat melalui saluran YouTube-nya. RTB juga mengalirkan game langsung dan lebih banyak lagi di saluran Twitch-nya.

Jangan lupa kunjungi top up arena breakout bonds murah

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.