Magnus Carlsen menuduh Niemann curang dalam pernyataan resmi: "Dia telah menipu lebih dari yang dia akui secara terbuka." – Esports

Mei 16, 2024 ・0 comments

Magnus Carlsen menuduh Niemann curang dalam pernyataan resmi: “Dia telah menipu lebih dari yang dia akui secara terbuka.”

Magnus Carlsen menuduh Niemann curang dalam pernyataan resmi:

Diterbitkan:
Diperbarui:

Juara dunia, Magnus Carlsen akhirnya mengkonfirmasi semua sindiran tersebut dengan pernyataan resmi hari ini. Akankah Hans Niemann merespons?

Seperti yang dijanjikan oleh juara dunia, Magnus Carlsen, selama tur Catur baru-baru ini, ia mengeluarkan pernyataan resmi tentang kontroversi kecurangan. Alasan di balik penarikannya yang aneh dari Piala Sinquefield dan pengunduran dirinya melawan Niemann sekarang sudah jelas. Magnus Carlsen percaya Hans Niemann telah menipu, lebih dari yang dia akui.

Pada tanggal 5 September, Magnus Carlsen mengundurkan diri dari Piala Sinquefield setelah kalah dari Hans Niemann yang berusia 19 tahun dengan potongan putih. Ketika kedua pemain dipasangkan lagi di Meltwater Champions Chess Tour, Carlsen mengundurkan diri setelah satu langkah. Keduanya belum pernah terjadi sebelumnya dan hanya bersandar pada teori yang Carlsen percaya Niemann curang. Namun, semua adalah sindiran lengkap sampai hari ini ketika dia akhirnya mengeluarkan pernyataan panjang yang mengkonfirmasi rumor tersebut.

Carlsen: “Dalam pertandingan Piala Sinquefield kami, dia tidak sepenuhnya berkonsentrasi selama posisi kritis.”

Carlsen mengakui bahwa tindakannya telah membuat frustrasi banyak orang di komunitas catur, tetapi dia berada di posisi yang sama. “Saya frustasi. Saya ingin bermain catur. Saya ingin terus bermain catur di level tertinggi di event-event terbaik.”

Hans Niemann datang ke Piala Sinquefield sebagai pemain pengganti karena Richard Rapport tidak dapat hadir karena masalah perjalanan. Setelah Piala Sinquefield mengundang Niemann, Carlsen sangat mempertimbangkan untuk mundur, tetapi dia akhirnya memilih untuk bermain. Hal ini sekaligus mengukuhkan kisah Fabiano Caruana yang ia ungkapkan ke publik di C-Squared Podcast.

Carlsen kemudian membatalkan tuduhan kecurangan terhadap Hans Niemann. Dia yakin orang Amerika itu telah berbuat curang lebih dari yang dia akui dan bahwa kenaikannya secara keseluruhan dalam game OTB mencurigakan. Dia juga menyebutkan bagaimana Niemann tidak tegang atau berkonsentrasi penuh selama posisi kritis.

“Saya percaya bahwa Niemann telah menipu lebih banyak – dan baru-baru ini – daripada yang dia akui secara terbuka. Kemajuan over-the-boardnya tidak biasa, dan sepanjang pertandingan kami di Sinquefield Cup, saya mendapat kesan bahwa dia tidak tegang atau bahkan berkonsentrasi penuh pada permainan di posisi kritis sambil mengungguli saya sebagai orang kulit hitam dengan cara yang saya pikir hanya segelintir pemain yang bisa melakukannya. Game ini berkontribusi untuk mengubah perspektif saya.”

Magnus Carlsen memecah keheningan: “Mentor Hans Niemann, Maxim Dlugy, pasti melakukan pekerjaan yang hebat.”

Magnus Carlsen akhirnya menghadiri wawancara selama Tur Catur Juara Meltwater. Dia meninggalkan sebagian besar pertanyaan tentang kontroversi kecurangan yang tidak terjawab tetapi dia menyebutkan mentor Niemann, Maxim Dlugy. Mungkinkah ini berarti apa-apa?

“Saya tidak mau bermain catur dengan Niemann.”

Magnus Carlsen kemudian menyatakan bahwa dia tidak akan bermain melawan Hans Niemann karena sejarah kecurangannya, “Saya tidak ingin bermain melawan orang yang telah berulang kali curang di masa lalu, karena saya tidak tahu apa yang mampu mereka lakukan di masa lalu. masa depan.”

Magnus Carlsen, menyebut kecurangan sebagai ancaman eksistensial terhadap permainan, ingin penyelenggara catur meningkatkan langkah-langkah keamanan dan cara mendeteksi kecurangan dalam catur yang berlebihan. Dia juga ingin berbicara lebih banyak tentang masalah ini tetapi dia mengungkapkan bahwa dia tidak dapat mengatakan lebih banyak tanpa izin dari Niemann sendiri.

“Ada lagi yang ingin saya katakan. Sayangnya, saya terbatas pada apa yang bisa saya katakan tanpa izin eksplisit dari Niemann untuk berbicara secara terbuka. Sejauh ini, saya hanya bisa berbicara melalui tindakan saya dan tindakan itu dengan jelas menyatakan bahwa saya tidak mau bermain catur dengan Niemann. Saya berharap kebenaran tentang masalah ini terungkap, apa pun itu.”


Dengan semua sindiran dikonfirmasi dan Carlsen mengungkapkan rasa frustrasinya, semua mata tertuju pada Hans Niemann untuk merespons. Dari penarikan Carlsen hingga wawancara sepenuh hati Niemann, komunitas catur telah berkonflik di sisi mana yang harus dipercaya. Namun baru-baru ini, dengan beberapa Super-GM secara halus mendukung Carlsen dan mengungkapkan kecurigaan mereka sendiri, publik memiliki lebih banyak alasan untuk mendukung tuduhannya. Akankah kebenaran terungkap dan siapa yang pada akhirnya akan menerima panasnya?

Sarah Zulkiflee-

Sarah Zulkiflee

Lahir dan besar di Malaysia, tapi menjadi warga dunia. Kecanduan tinggi pada semua Dota 2. Spam mendukung pahlawan tetapi Penampakan Kuno adalah favorit sepanjang masa (akurasi Ice Blast 100%). Hanya PMA di siang hari.

Jangan lupa kunjungi top up arena breakout bonds murah

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.